Dari Workshop penulisan Skenario Universitas Sanata Dharma Jogja.

Kemarin tanggal 21 April 2007, pas jam 8 pagi, saya menjadi pembicara utama workshop penulisan skenario televisi di Universitas Sanata Dharma Jogjakarta. Fuihhhh....acara ini dihadiri 85 peserta, termasuk mahasiswa, dosen dan pak Dekan Sastra/ilmu budaya. Gile bener...ini suatu kehormatan bagi saya harus berdiri berjam-jam sampai jam 4 sore nanti didepan pak Dekan Alip (thanks ya pak, sudah mau mendengarkan saya cuap-cuap)

Pesertanya sendiri kebanyakan mahasiswa dari berbagai macam perguruan tinggi di Jogja, Ada yang berasal dari Sanata Dharma, UPN, UGM dan Atmajaya. Wah..gile..ini workshop dengan peserta terbanyak yang pernah saya hadapi. Nggak ketinggalan, hadir ibu Peni, beliau ini ketua laboratorium bahasa di Unsadar. Dan tentunya nggak ketinggalan ucapan terimakasih buat mbak Desi dan Mas Anton dari Andi Offset yang memfasilitasi acara ini.

Yah sebagaimana lazimnya workshop, maka saya mencoba membuat suasana segar dan mengusahakan para peserta tidak mengantuk untuk 8 jam! GIle kan? Nggak gampang menaklukkan para peserta yang kebanyakan dari kalangan Mahasiswa dan Dosen. Tapi, seperti biasa, saya mengeluarkan jurus asal njeplak tapi berbobot...hehehehhehe...

Pokoknya kalian rugi aja nggak ikut workshop ini. Kata mas Anton Andi Offset, pihaknya sampai menolak 20 peserta tambahan karena ruangannya nggak cukup. Wah mas, kapan-kapan kita bikin workshop di stadion Mandala Krida aja ya?

Tapi pokoknya rame dan gayeng banget, kita ngobrolin soal skenario, produksi televisi dan skenario sitkom yang dijamin bikin kepala puyeng!

Puyeng?

Lha iya lah...skenario sitkom itu berkali lipat lebih susah dibandingkan nulis drama sinetron-sinetronan. Saya aja masih pontang-panting...heheheh...

tapi Ending dari workshop kemarin, cukup sukses. Paling tidak, nggak ada satupun peserta yang ketiduran. So? Sampai ketemu di Workshop Skenario lanjutan.

Salam

Sony SEt.

Comments

Destya said…
Salam sejahtera

Selamat siang,
perkenalkan nama saya Destya, saya bertugas untuk mengontrol web Universitas Sanata Dharma. Saya menemukan artikel yang berhubungan dengan Universitas Sanata Dharma pada web anda
Saya minta tolong agar anda membuat link Universitas Sanata Dharma

alamat url nya = http://www.usd.ac.id

Terimaksih sudah mencantumkan link USD di web anda

Salam