tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Wednesday, November 7, 2007

Liputan Sumpah Pemuda JBDK 28 Oktober 07




Biar telat, asal selamat.

Ini liputan sederhana tentang acara peringatan Sumpah Pemuda Ala JBDK di Jogjakarta. Kebetulan kita dapat dukungan dari Mas Joko Badek RBTV - produser acara Jogjapolitan. Ada sesuatu yang unik, kalau mas Joko Badek menjadi Reporter merangkap Kamera Person! Gila, itu 2 profesi dirangkap jadi 1 dan Kamera liputannya dibawa dengan cara dimasukkan ke dalam Ransel plus naik motor!

Ini jenis liputan darurat menurut saya...hahahahaha....tentu saja mas badek bertindak sebagai pengarah liputan, pemberi pertanyaan, kameramen dan sebagai kordinator liputan. Sorangan Wae Dab?

Tapi nggak ada yang salah, lah ya begitu itu cara orang-orang broadcast bekerja. Mereka bisa bergerak dengan peralatan apa adanya. Yang penting : CONTENT LIPUTANNYA!

Tapi apa sih yang unik dari Sumpah Pemuda JBDK? Orangnya? Halaaaahhh...Nggak ada selebritisnya (berarti kaidah WHO dalam penulisan berita tidak memenuhi syarat), Cara kerjanya? Apa lagi? WHERE, WHEN, WHY dan HOW?

Nggak ada yang unik dari gerakan ini. Cuma sekumpulan anak muda yang memakai tulisan aneh di belakang kaos "Jangan Bugil di Depan Kamera!", cuma orang-orang kepanasan di kota jogja yang rela bagi-bagi stiker sosialisasi JBDK sebanyak 2000 lembar, cuma orang-orang aneh yang menganggap kalau negara ini dalam kondisi GENTING!

Ini negara aman DAB! Kampung saya masih aman, belum ada perkosaan atau video mesum di sana. Ngapain capek-capek dan mikirin Masa Depan? Apa Gunanya?

........

(Selemah-lemahnya Iman adalah Mereka yang Risau dan tetap Berdoa, Sekuat-kuatnya Iman adalah mereka yang berdoa, bertindak dan memerangi kemunkaran)

Dan tentu saja Cuek itu sama konotasinya dengan Kehilangan iman kan Dab?

Walah, ini bukan hari Jum'at, saya bukan Imam Masjid. Buat apa dibaca?

Bunuh diri aja Dab!

Berani?

Gila aja kalau nekat!

....

Berani Hidup Dab! Berani Berbuat! Salam JBDK!
Selamatkan Negeri ini, Mulai dari diri Sendiri!

1 comment:

andri said...

waduh, reporter merangkap kameraman ? terus pas megang mike siapa yang megang kamera ? *mbayangin*