tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Sunday, July 22, 2007

FAQ : The Fall of Conventional PR and The Raise of PR Blogging Strategy!

The Fall of Conventional PR and The Raise of PR Blogging Strategy!

FAQ : Workshop PR Blogging, from Blog to Television Program

Q: Apa yang saya dapatkan dari workshop ini?
A: Ini adalah Workshop pertama di Indonesia yang mengupas cara praktis dan efisien menggunakan kekuatan media Blog Internet untuk menembus media massa cetak, elektronik TV & Radio, serta mengibarkan wacana personal, corporate, organisasi di dalam dunia cyber secara elegan. Anda akan mendapatkan ilmu PR Blogging Strategy yang menakjubkan yang dapat diaplikasikan oleh siapa saja dengan cara yang efisien dan NYARIS tanpa biaya, hanya berbekalkan kekuatan Blog Internet.

Q : Tolong beri saya sebuah bukti bagaimana Blog bisa menjadi wacana yang diperbincangkan di semua media massa?
A : Dalam Workshop ini, kami mengadakan workshop berdasarkan studi kasus fenomena Blog TV Lab dengan content kampanye “Jangan Bugil di depan Kamera!” yang mendadak menjadi perbincangan dan isu hangat di berbagai media massa. Founder TVLab adalah Sony Set. Seorang penulis skenario, mantan Media Relation PR untuk Cisco System dan Oracle Jakarta (1999-2000) dan kini beliau bekerja sebagai konsultan program acara televisi, mengembangkan TVLab dan Motivator Kampanye Nasional “Jangan Bugil di depan Kamera!”.

Sony Set. Telah membuktikan, bahwa kekuatan blog yang dibangunnya (http//tvlab.blogspot.com) mampu menjadi isu nasional dan diperbincangkan di berbagai saluran komunikasi media massa cetak, elektronik dan internet. Uniknya, Sony Set. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 bulan untuk membuat Blog TVLAB sukses dalam kampanye dan publikasi di media massa. Bahkan saat ini, kekuatan CONTENT TVLab menjadi bahan rujukan dan acuan untuk isu pornografi yang meledak ditahun ini di Indonesia. Tercatat 23 radio jaringan se Indonesia (Delta FM, Trax FM dll.), Tabloid Nova 6 Agustus 2007 Rubrik Profil, Media Indonesia 14 Agustus 2007, 1 halaman penuh rubik Rostrum, Harian Pikiran Rakyat Bandung, Majalah Kawanku dan berbagi media cetak lainnya memuat artikel tentang Content Situs Blog TVLAB. Tidak Hanya itu, 4 Stasiun televisi telah meliput Blog TVLab dengan Content Kampanye “Jangan Bugil di depan Kamera!” antara lain :
• 25 Juli Taping Talkshow Kick Andy Metro TV content “Jangan Bugil di depan Kamera! – Blog TVLab” untuk ditayangkan 30 Agustus 2007.
• 1 Agustus 2007, RBTV Jogja, Dialog Jogjapolitan 60 menit Talkshow content “Kampanye dan Blog TVLab”
• 3 Agustus 2007, Global TV Talkshow 30 menit “Kilas Opini” Content “Kampanye dan Blog TVLab”
• 16 Agustus Taping Program talkshow “30 Menit”, Jogja TV, content “Kampanye dan Blog TVLab”

Dan pada tanggal 25-29 Agustus 2007, Sony Set dan rekan kerja TVLab akan bekerja sama dengan Metro Realitas – Metro TV untuk membuat semi dokumenter liputan kampanye “Jangan Bugil di depan Kamera!” dan fenomena Internet di Jakarta dan Jogjakarta.

Hanya dalam waktu kurang dari 5 bulan, campaign content “jangan bugil di depan kamera!” yang dikembangkan lewat rumus “PR Blogging Strategy” di blog http://tvlab.blogspot.com telah mendapatkan perhatian luas media dan publik secara nasional. Dan itu membuktikan sebuah prestasi : Dari Blog menuju Program Televisi dalam tempo yang singkat dan berefek massive!

Q : Apa masih ada isu yang menarik yang bisa dituliskan dalam BLOG dan menjadi fenomena di media massa?
A : Sony Set dan rekan kerja di TVLab Communications telah membuat berbagai macam isu dan kampanye strategis yang siap dilemparkan lewat wacana blog. Dan uniknya, isu tersebut dapat digabungkan dengan kepentingan, corporate strategy, branding strategy dan segala hal yang berkaitan dengan masalah Public Relations dan Marketing Strategy! Siapapun Anda, berasal dari disiplin atau departemen apapun, mempunyai latar belakang bisnis apapun dan tertarik menggunakan kekuatan Blog untuk membentuk konsep PR dan Marketing yang efisien, jenius dan menggabungkan unsur idealisme (CSR dsb.), ini adalah saat yang tepat bergabung di workshop ini.

Q : Saya hanya seorang freelancer, tidak mempunyai badan atau institusi, tetapi saya bermimpi mempunyai sebuah BRAND, sebuah pencitraan terhadap diri pribadi saya. Apakah saya tepat untuk mengikuti workshop ini?
A: Absolutely yes! Dalam tingkatan strategi public relation, dikenal dengan sebuah strategi PR Yourself! Ini adalah strategi pencitraan diri pribadi sebagai lokomotif sebuah gerakan. Dalam Workshop ini membahas dengan detail, bagaimana menggunakan kekuatan Blog untuk melakukan PR Yourself yang jitu. Siapapun Anda, yang tertarik membuat SEJARAH yang melibatkan diri Anda sebagai “Aktor Utamanya”, selamat datang di Workshop ini.

Q : Saya seorang Pimpinan Corporate, saya sudah sangat berhasil dalam menjalankan perusahaan saya. Apa gunanya saya mengikuti workshop ini?
A: Workshop ini memberikan cara yang sederhana untuk menjadikan Anda dan Perusahaan Anda sebagai sebuah bagian dari gerakan perubahan nasional (sejarah di masa depan). Selain masalah Corporate Social Responsibility yang menjadi isu dalam PR Blog Content, Workshop ini akan membeberkan lika-liku negosiasi media massa hingga tingkatan negosiasi dengan stasiun televisi sebagai target PR yang sulit dijangkau dengan cara-cara konvensional. Anda akan diajak berpikir seperti seorang konsultan media massa, konsultan komunikasi, konsultan PR dan Konsultan Program televisi, sehingga Anda bisa memilih saluran-saluran komunikasi dan menjalankan strategi anda dengan jitu. Dan Ingat, semua ini bisa diraih hanya dengan membuat content dan Blog yang tepat.

Q : Sebenarnya, apa bedanya Workshop PR Blog dan workshop blog-blog yang lain?
A : Sangat berbeda 180 derajat! Workshop ini membahas strategi PR menguasai media massa dengan berbasis blog. Diperlukan sebuah Content dan Campaign yang tepat. Membahas bagaimana membuat content yang menarik, Campaign yang massive dan strategi menembus jaringan media massa hingga tayang menjadi sebuah isu program di televisi. Sedangkan Workshop membuat blog, adalah kegiatan dasar bagi para pemula untuk belajar membuat blog yang baik. Sederhana kan? Kata kunci yang membedakan : Di Workshop ini, Anda akan belajar membuat Campaign dan Content yang menarik lewat Strategi PR Blogging!

Q : Oke, saya mulai mengerti. Tetapi mengapa diadakan di Jogjakarta?
A : Kami berbasis dan berkantor di kota Jogjakarta. Tanggal 8-9 September 2007, kami akan mengadakan workshop pertama kali di Indonesia di kota ini. Jika Anda tertarik, silahkan daftar diri Anda. Kami berencana membuatnya di jakarta 15-16 September. Silahkan update situs blog kami untuk perkembangannya.

Q : Corporate Kami ingin mengundang TVLab. Untuk mengadakan Workshop Internal di perusahaan kami. Kami ingin jangka waktu yang lebih panjang, bukan hanya short course 2 hari seperti yang ditawarkan. Apakah TVLab menyediakan service Internal Workshop?
A : Ya. Bukan hanya Internal Workshop, bahkan kami bisa membuatkan strategi PR Blogging di perusahaan Anda dengan target sukses! Kami menyediakan jasa konsultan di bidang tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa hubungi kami via email ke tvlabcomm@gmail.com

Q : Oke, penjelasan Anda cukup. Kami tertarik hadir di Workshop Anda di Jogja, bagaimana caranya ?
A : Silahkan regristrasi diri Anda secepatnya dengan cara
Transfer biaya Workshop Rp. 500.000,- ke rekening
Tahapan BCA K.C Kudus Atas Nama : Tri Ani Rachmawati
Nomor Rekening : 031 200 6128

Setelah mentransfer, silahkan hubungi kami di 0813 929 820 71 atau 0274-7017358

Selamat belajar dan temukan rahasia “ The Fall of Conventional PR and the Raise of PR Blogging Strategy!” lewat Workshop kami.

Tim Kerja TV Lab Communications Indonesia
http://tvlab.blogspot.com
tvlabcomm@gmail.com

No comments: