Aplikasi Asmaul Husna - Hasil Workshop Ping 2012

Sebenarnya, ketika saya mencoba menuliskan catatan terbaru di blog ini, saya dalam keadaan merinding dan kepingin nangis saking terharunya :). Pertama, mungkin karena hari ini saya dalam kondisi yang agak stress gara-gara gagal donor darah dikarenakan tensi darah saya terlalu tinggi dan nggak memungkinkan untuk melakukan donor. Sementara calon penerima donor saya adalah seorang anak kecil usia 8 tahun yang menderita leukemia di Rumah Sakit Sardjito.

Saya kesal sekali, karena gagal donor. Seharian saya istirahat agar tekanan darah saya turun, tapi hasilnya malah jantung saya berdetak lebih keras. Namun rasa kesal saya berubah menjadi riang ketika mendapatkan kabar tentang aplikasi Android yang dibuat oleh peserta workshop Ping 2012 - Workdesign yang diselenggarakan Himaster FMIPA Informatika pada 3-4 nopember kemarin.

Tahu nggak, 4 peserta workshop Android berasal dari SMP Insan Cendikia di Solo. Mereka masih berumur  belasan tahun dan berhasil membuat aplikasi ini :


Aplikasi ini bisa diunduh di alamat Google Play di sini 

Nggak sia-sia rasanya. Paling tidak saya merasa senang luar biasa bisa berbagi sekeping ilmu yang menumbuhkan minat menjadi developer aplikasi mobile bagi mereka. Nak, kalianlah masa depan dunia aplikasi mobile Indonesia :') ....



Ah, suatu saat, ketika mereka menjadi besar dan menjadi developer mobile profesional, semoga mereka ingat akan hari ini. Hari pertama mereka bisa membuat aplikasi mereka yang pertama. Semoga mereka menjadi orang-orang besar di dunia aplikasi mobile Indonesia dan dunia. Semoga...

Sony Adi

Comments