Dari workshop Android UNIKA 11 September 2012


Walaupun telat, saya mau mengucapkan banyak terimakasih atas rekan-rekan Universitas Khatolik Soegijapranoto atas undangannya di seminar "Gak Gaptek dengan Android". Saya banyak pengalaman dan pelajaran berharga di sini. Sebagai pembicara yang masih hijau, saya senang bisa bertemu para rekan mahasiswa dan dosen-dosen UNIKA yg mempunyai jam terbang tinggi di bidang coding dan pemrograman Android.

Saya hanya seorang programmer pemula yang senang menggunakan SDK dan platform tools bantuan. Menjadi seorang perancang game atau perancang aplikasi multimedia seperti yang saya buat untuk Pak Jokowi, adalah hal yang tidak pernah saya impikan sebelumnya. Saya menggunakan tools yang menurut saya bisa mengakselerasi keinginan dan ide-ide saya dalam membuat berbagai macam aplikasi android maupun iOS.  Saya nggak jago-jago amat di bidang coding :), tapi saya senang merangkum tools yang menarik untuk dijadikan bahan pembuatan aplikasi yang dahsyat.

Saya senang belajar, kepada siapapun, kepada apapun. Saya sampai ini masih tetap belajar. Walaupun usia saya sudah menua :) Ah, tapi kalau ingin tetap berbagi pengalaman di bidang android maupun iOS development, saya akan senang hati untuk datang dan berbagi. Jadi? Semoga kita bertemu di masa depan....

Sony Adi

Comments