tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Sunday, August 10, 2008

Workshop Videografi dan Kampanye JBDK di Surabaya!


Rekan,

Tanggal 9 Agustus 2008 kemarin adalah hari yang indah untuk gerakan JBDK! yang mendapatkan kesempatan datang ke Surabaya. Saya, Benny dan Gun, diundang pihak iSTTS, Mbak Naning Pranoto dan pihak CANON Datascrip Jakarta untuk menjadi pembicara sekaligus tutor acara workshop videografi dengan judul 'How to be a Film Maker?'.

Tantangannya cukup berat, dengan dihadiri 180 peserta yang terdiri dari pelajar, dosen dan mahasiswa, kami di minta memandu workshop tersebut sekaligus praktek syuting dan editing video hanya dalam waktu 7 jam! Wah, sebuah misi yang berat banget awalnya, bagaimana nggak, kami mencoba mengenalkan konsep kreatif menjadi sebuah karya sinemavideografi dalam waktu yang sangat-sangat terbatas.

Tapi untunglah kami dibantu rekan-rekan dari Datascrip, Mas Yase, Daniel dan beberapa rekan lainnya untuk memandu workshop ini. Bisa dibayangkan betapa hebohnya para peserta yang mendapat kesempatan merasakan menjadi 'video maker' dadakan. Dengan menggunakan 20 kamera dan 20 mesin editing, maka dimulailah proses membentuk para peserta menjadi tim yang solid di bidang videografi. Nggak ketinggalan, mbak Naning Pranoto yang turun tangan langsung menjaga ritme semangat dan ketepatan waktu dalam proses workshop ini. Ajaibnya, kita bisa melakukannya dengan tepat waktu, tanpa ada delay dan penundaan lainnya.

Jam 16.00, acara puncak berupa presentasi hasil syuting dari 20 tim ditampilkan. Luar biasa surprise!!!!! Ternyata hasil karya anak-anak muda surabaya ampuh pisan euy, alias Josss tenan!
Mereka melakukan eksplorasi gila-gilaan, membuat film pendek berdurasi 1-2 menit dan membuat karya-karya unik. Wah, ternyata bakat-bakat film maker muda banyak sekali berserak di kota ini. Salut untuk tim-tim pelajar SMA Surabaya yang ternyata mudah beradaptasi dan semangat untuk belajar.

Akhir acara, kami sempatkan untuk menyebarkan semangat JBDK!, bagaimanapun juga, gerakan Jangan Bugil di Depan Kamera! berusaha memberikan penyadaran atas bahaya pornografi lewat ajang kreatifitas dan bertemu muka dengan anak-anak muda di penjuru negeri ini.

Sekali lagi, terima kasih untuk mbak Naning Pranoto, Mas Daniel, Mas Yase dan rekan-rekan Datascrip yang udah membantu dan memfasilitasi acara ini. Terimakasih untuk kampus iSSTS Surabaya, rekan-rekan mahasiswa dan Kartika yang manis! Nggak ketinggalan untuk rekan-rekan Universitas Muhammadiyah Malang, mas Novin, Sandi, Putri dan yang lainnya. Mari kita tetap bergerak dan berkreatifitas, demi masa depan kita dan Indonesia yang lebih baik!

Sony Set, Benny Pew dan Gun

1 comment:

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

--------------------------
°°°°°°°°°°°°|\ I
°°°°°°°°°°°°|_\
°°°°°°°°°°°°|__\
°°°°°°°°°°°°|___\
°°°°°°°°°°°°|____\
°°°°° °°°°°°°|_____\
°°°°°°°°°°°°|______\
°°°°°°______|_______________
~~~~\ ____________________/~~~~
,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~*´¨¯¨`*•~-.¸,.-~* ¯´¨ ¨`*•~-.¸.. ....