tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Thursday, June 12, 2008

JBDK Sekarang!

JBDKaners di Temanggung

Tentang Perkembangan JBDK!

Rekan, udah lama banget kayaknya saya gak nulis tentang perkembangan JBDK! terakhir. Yah, begitulah, semenjak saya memutuskan untuk membuat JBDK menjadi gerakan yang lebih membumi, turun ke lapangan dan mencoba menggeser paradigma tentang pemahaman terhadap bahaya pornografi ke arah subyek remaja dan anak kecil, kami di JBDK menemukan hal-hal yang diluar batas imajinasi. Dari kasus Ravina, perkosaan balita di daerah Sinyono, Gunung Kidul, hingga masalah gila lainnya yang melanda jutaan remaja di Indonesia. Panjang banget neranginya, butuh berlembar-lembar untuk menulis. Kelak Anda akan mengerti sejelasnya, tetapi tenaga ini lagi terkuras habis...


Kemarin saya dikirimi foto-foto kegiatan JBDK! waktu di Malang bersama dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Wah, akhirnya kita punya beberapa dokumentasi, tahu sendirilah, di gerakan JBDK!, jarang banget kita punya alat dokumentasi seperti foto digital hehehe...

Terimakasih buat mas Novin dan Sandi yang udah menerima kita beberapa waktu yang lalu di Malang. Mas Novin dan Sandi sekarang kita tunjuk jadi perwakilan JBDK! di Malang. Moga-moga aja gerakan JBDK! bisa mempunyai arti di sana.
Kemarin, sabtu, kami dapat undangan dari PMII Temanggung. Bertempat di STAINU Temanggung, kami menyelenggarakan bedah buku dan kampanye JBDK!

Dari Solo, tim JBDK! berangkat bersama mas Radit (PR Communications JBDK!), Gladist (Duta Cewek JBDK!) dan Benny Pew, yang tentu kalian udah familiar. Mas Radit telah resmi ditunjuk sebagai PR Comm. JBDK! untuk wilayah nasional. Nah, yang uniknya, sekarang JBDK! punya duta cewek cantik yang umurnya masih kurang dari 20 tahun! Namanya Gladist, mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Solo. Gladist mendapat tugas sebagai duta gerakan yang membawa misi menjadi penggerak JBDK! untuk kalangan remaja putri. Bekerja sama dengan majalah Kawanku, pada minggu ke 3 bulan Juni 08, profil duta JBDK! akan ditampilkan di majalah tersebut. Terimakasih untuk sahabat-sahabat di majalah Kawanku yang menyambut ide ini.

Oh ya, acara di Temanggung berlangsung heboh banget, kebetulan kami kedatangan tamu dari Jakarta, Pak Imam Gunawan, Asdep Fasilitas Pemuda IMTAQ yang menjadi pembicara bersama gerakan JBDK. Kita dari tim JBDK! maju bareng presentasi di depan para hadirin, Benny Pew. menceritakan tentang pengalamannya membuat tayangan "Warnet Mesum" bersama Trans TV, Mas Radit - PR JBDK! membuat presentasi menarik tentang JBDK!, Gladist, duta JBDK membuat presentasi tentang cara pandang cewek terhadap JBDK! dan saya membahas soal buku JBDK! "500+ Gelombang Video Porno Indonesia". Acara dimoderatori mas Ananto, kordinator JBDK Temanggung

Tentu saja, acara keren ini nggak akan berhasil tanpa dukungan rekan-rekan PMII, mas Mastur ,M. Mu’thon Azka Teguh Muarifin , dkk

Nggak ketinggalan, Wulan, seorang mahasiswa UNPAD yang udah berbulan-bulan melakukan penelitian tentang JBDK! untuk skripsinya. Wulan datang jauh-jauh dari Jakarta untuk hadir di acara JBDK!. Terimakasih banget Wulan, moga-moga kalau skripsinya sudah selesai, kamu dapat nilai A+ dan jangan lupa kita minta softcopynya.

Udah deh, segini dulu tulisannya, waktu memanggil kembali untuk bekerja.

Salam JBDK!

Sony Set

No comments: