tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Tuesday, August 28, 2007

Syuting Metro Realitas di Jogja - kampanye JBDK Film Dokumenter!

Rekan,

apakabar? semoga semuanya dalam kondisi sehat dan terbaik. Sekali lagi saya masih harus meminta maaf karena hingga detik ini, jam 20.02 waktu Condong Catur Jogja - AMIKOM - Ringroad Utara, saya masih bersiap untuk syuting Metro realitas episode Kampanye Jangan Bugil di depan Kamera - Jogjakarta!

Hari-hari belakangan, cukup melelahkan dan membuat saya "berkunang-kunang", "kupu-kupu" dan "semut-semutan!", kemarin tanggal 26 agustus, saya launching buku "JBDK" di JMN - Jogja Media Net- kawasan UGM. Sebenarnya acara ini di Live streamkan ke seluruh dunia :) lewat situs http://streaming.jogjamedianet.com/ . Saat yang sama, teman-teman dari Metro Realitas, mas Edi dan Irfan sudah mulai take gambar situasi dan "kondisi" saat perlaunchingan ...halaaaaaaahhhh..tob banget dah EYDnya.

Nah, saya kedatangan Mas PUF, Bagus Cupid Band (yang bikin theme song melow jangan Bugil!) dan Anto kordinator kampanye JBDK wilayah semarang. ya selayaknya sebuah acara talkshow yang dipadu dengan Band dan pentas multimedia (apaan tuh????), jadilah sebuah gado-gado entertainment plus kampanye jangan bugil yang sempat-sempatnya bikin janji JBDK.

Nah ini dia, Jeng Ratih Galuh Chandra Kirana, ternyata wara-wiri di sekitar wilayah launching buku. Yang sangat mengherankan, beliau ini tidak mau menginjakken tanah barang sedikitpun. Entah Jeng Ratih sedang phobia daratan atau sedang Jet Lag! :)

Tapi saya percaya kok, kalau Jeng Ratih sedang sibuk banget mengurus sesuatu yang mungkin sangat dirahasiakan. Bukan begitu Jeng? Begituuuuuuuuuuuuuuuu....

Ok deh, saya lanjutin cerita disela break syuting....

tanggal 27 agustus, hari senin esok harinya, saya syuting kampanya jangan bugil di depan kamera di atas panggung penerimaan Mahasiswa Baru di AMIKOM Ring Road Utara. nah, ada sekitar 1700 mahasiswa baru, dan ratusan panitia dari mahasiswa lama yang gabung di acara ini. Wah surprise banget, diantara kerumunan banyak orang yang setia (atau malah jenuh??? :) , mendengarkan saya dan rekan-rekan kampanye JBDK bercuap-cuap di atas panggung.

Pas pengucapan Janji Jangan Bugil di depan Kamera, sumpah deh, saya kebagian tugas mengkomando pembacaan janji, bunyinya kayak gini neh

"Demi masa depan Kita, Demi masa depan kampus kita, Demi Masa depan Jogja yang lebih baik dan Demi masa depan Indonesia yang lebih baik, kami berjanji, Tidak akan membuat film porno, tidak akan bugil di depan Kamera!"

Rekan-rekan bisa bayangkan, 1700 lebih mahasiswa ikut meneriakkan janji tersebut! Saya terus terang bahagia banget, bisa membuat sesuatu yang kecil, dan mungkin juga, kami dari tim JBDK, Peri, anto, benny, rekan2 msv, bagus cupid dan yang lainnya....termasuk rekan-rekan semua...bisa sedikit berharap...bahwa masa depan kita akan sedikit lebih baik...dan kehancuran bisa kita tunda...

ah...kok saya jadi melow gini ya...udah deh..ini kan kampanye perjuangan yang berdarah-darah....sumbat semua saluran air mata...saatnya untuk bergerak.

Oh ya...setelah kampanye di Amikom, saya dan tim Metro TV jalan ke kampus Atmajaya, kita mendapatkan beberapa pasang mahasiswa yang nota bene adalah sepasang kekasih, yang kita minta dan MAU mengucapkan janji jangan Bugil. Bahkan wajah-wajah mereka terlihat sangat ekspresif banget, thanks banget buat Mas kameramen Metro TV yang udah mau membantu kita mendapatkan momen-momen terindah dalam kampanye JBDK.

Nah setelah itu, saya bergerak ke Fakultas HUKUM UGM, disana ketemu mas Peri, Bagus dan Anto. Juga kita kampanye di depan mahasiswa-mahasiswa hukum. mereka nih, anak buahnya mas peri, dan mereka ternyata juga mendukung kampanye ini.

Jam 7 malam, akhirnya syuting hari pertama selesai. Kami pulang dengan sejuta rasa penat dan senang banget. Yah,...hari ini cukup sukses dengan skala rating 8 untuk ukuran IPK dan AC Nielsen...(apaan neh?)

Hari Ke 2 ....28 agustus 2007, tim metro tv dipandu Benny Pew, rekan kampanye JBDK Jogja yang juga admin situs http://saveourmasjid.blogspot.com, memandu metro tv mendapatkan nara sumber korban video porno. Untuk cerita liputannya, nyusul aja deh...biar anda-anda semua penasaran.....

Dan sekarang jam 20.23...sebentar lagi syuting akan dimulai lagi...semoga teman tidak bosan membaca tata huruf-huruf dari sang penulis lelah....tapi tenang aja kok...capek itu hanya boleh lima menit...selebihnya...jalan lagi...hayuuuuuuuuuuuuuuuu.....

Ok teman, sumbat semua saluran air mata, hentikan sedu sedan itu, angkat kepala, mari berjuang, jangan menunggu, dan maafkan segala kekurangan saya.

sampai jumpa besok dan di masa depan.

salam

sony set
http://tvlab.blogspot.com
Kampanye Hari ke 3 dari target 5 hari...
..Semoga film dokumenter Metro Realitas - kampanye Jangan Bugil depan kamera, selesai minggu ini juga.
..Tulisan ini diinspirasi dari Lagu Kangen Band - "Tentang Dia" (gak ada hubungannya blas? Ok silahkan dicariken yang pas!)

No comments: