tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Monday, October 26, 2009

MR. PRESIDENT BAND



MR. PRESIDENT BAND


Dari ribuan band yang tersebar di seluruh Indonesia, Mr. President Band adalah sebuah nama baru dengan personil-personil yang sudah malang melintang di dunia pentas music. Sebut saja Helmy Prastowo, vokalis Mr. President yang sampai saat ini masih tercatat sebagai vokalis JAGOSTU. Deden pada basis yang pernah terpilih sebagai 20 basist terbaik di sebuah festival band di Jogjakarta. Eka Jiwa dan Singgih, mereka pemain gitar dan penggebuk drum dari grup band Dirty Diery yang sudah eksis dari tahun 2003 di Jogjakarta. Mereka berkumpul pertama kali di awal bulan Puasa, akhir Agustus 2009. Mereka sepakat membentuk sebuah Project Band yang diberi nama band “Mr. President”.

Aliran music yang diusung, nggak jauh dari Pop Rock. Tetapi tematik lagu yang diambil, tidak biasa dan berbeda dengan tren music masa kini yang serba mellow dan (sok) romantic. Helmy Prastowo menyodorkan 2 lirik lagu ciptaannya berjudul “Hey Mr. President “ dan “Unite for The World”, sebuah lagu yang dibuat dengan tematik yang berbeda.


“Mulanya, lagu ‘Hey Mr. President’ kita buat untuk menyambut kedatangan Barrack Obama, presiden Amerika Serikat yang akan datang ke Indonesia. Sekaligus saya rancang untuk jadi theme song pelantikan presiden di Indonesia,” terang Helmy ketika dikonfirmasi tentang lirik lagu tersebut. Entah kebetulan atau tidak, tema lagu tersebut ternyata sangat pas dengan momen pelantikan presiden SBY kemarin. Dan hal yang ajaib, MR. PRESIDENT BAND, mendadak diundang untuk memainkan lagunya secara live di sebuah stasiun televisi di Jakarta.

“Awalnya, tanggal 10 Oktober 2009, kami baru saja selesai rekaman. Lalu tanggal 14 Oktober 2009, kami gerilya kirim CD dan nyebar MP3 file ke semua alamat teman. Tiba-tiba saja, tanggal 18 Oktober 2009, kami dapat telepon dari pihak Trans Corp, untuk datang ke Jakarta dan memainkan lagu kami di sana,” sambung Deden, sang basist dengan semangat.
Ya, mungkin penampilan band MR. PRESIDENT benar-benar super dadakan dan nggak pernah kebayang bisa tampil di TV dengan begitu cepat. Bayangkan, hanya dengan tempo kurang dari 1 minggu, Band Mr. President yang baru saja selesai rekaman, sudah mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu mereka secara Live di televisi nasional. Padahal, seharusnya, setiap band yang tampil di televisi, biasanya wajib mempunyai RECORD LABEL, telah terkenal lagunya di tangga lagu radio dan punya budget untuk biaya promosinya.
“Kami nggak punya apa-apa. Jangankan budget promosi, bahkan mimpi masuk televisi nasional dan jadi band terkenal, itu nggak pernah terlintas. Saingan kami banyak banget, sudah bertahun-tahun kami berusaha untuk tampil, tapi selalu gagal!” sambung Singgih sang penggebuk drum.
Mungkin sudah menjadi rejeki dan berkah tersendiri bagi Band ini. Ketika 4 anak muda kota Jogja ini bisa tampil di Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2009 kemarin. Antara bingung, aneh, kaget dan senang, mereka membawakan lagu “Hey Mr. President” lewat panggung acara DERINGS TransTV dan Live Perfomance di “BUKAN 4 Mata” Trans 7. Boleh jadi, sebuah rekor penampilan yang tercepat yang pernah dibuat salah satu Band anak muda di negeri ini. Mereka yang berjuang di jalur independen, membuat konsep lagu yang jauh di luar mainstream dan berhasil membuktikan diri untuk tampil di layar televisi secara Nasional. Selamat datang “MR. PRESIDENT”, mari ramaikan musik Indonesia.

Sony Set
Mr. PRESIDENT BAND Management
0812 271 77049 – (0274)9168400
misterpresidentband@gmail.com


MR. PRESIDENT OFFICIAL LINKS :
Face Book : http://www.facebook.com/pages/MrPresidentBand/166705787469?ref=mf
You Tube : http://www.youtube.com/watch?v=Yw9cnsdvniI

No comments: