tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049

tvlabcomm@gmail.com - 0818 936 046 - 0812 271 77049
what are you looking for? I am down...

Saturday, January 31, 2009

About to Lunch Buku "Teen Dating Violence, Sony Set, Kanisius"



Teen Dating Violence - "Stop Kekerasan dalam Pacaran!"

Sebuah buku berjudul "Teen Dating Violence - Stop Kekerasan dalam Pacaran" telah siap diluncurkan mulai 14 Februari 2009. Ditulis oleh Sony Set, Founder gerakan JBDK!, penulis buku kontroversial "500+ Gelombang Video Porno Indonesia " yang terbit pada 2007.

Buku "Teen Dating Violence" adalah wacana serius yang dibingkai dalam gaya tutur ringan yang menyoroti seputar perkembangan terkini gaya pacaran anak muda dan kekerasan yang terjadi di dalamnya. Ditulis berdasarkan riset dan hasil wawancara, namun disajikan dengan gaya bahasa yang menarik, khas bacaan pop remaja. Penulis mencoba menggambarkan, perilaku dating violence yang melanda jutaan remaja di Indonesia dan menjadikannya sebuah alarm dini yang sangat berguna untuk remaja putri dalam mengambil sikap.

Di Amerika Serikat, pemerintah dan departemen yang mengurus soal pendidikan dan remaja, sangat concern membangun berbagai macam protokol guna mengatur anak muda dalam urusan datingnya. Mereka sangat serius untuk ikut serta mengawasi aktivitas dating yang melibatkan banyak pihak seperti Guru, orang tua, LSM, badan pemerintah dan para remaja pelaku dating. Mereka melihat, dating violence adalah masalah yang sangat besar yang dapat menghancurkan masa depan jutaan anak muda di sana. Protokol dating violence berkembang menjadi pola kegiatan kampanye "Anti Dating Violence" yang biasa diselenggarakan setiap menjelang hari raya Valentine. Mengapa harus diselenggarakan di hari Valentine? Karena terdapat sebuah fakta, anak-anak muda di Amerika Serikat tercatat mencapai kegilaan dan kekerasan dalam dating pada hari-hari tersebut. Anak-anak Muda di sana mengalami masalah kronis dalam masa berpacaran dan menjadi korban atas nama cinta, yang ternyata adalah tipuan seksual belaka.

Anak Muda di Indonesia mengalami hal yang sama dalam kuantitas jutaan remaja! Seperti kita tahu, setiap tahun terdapat kasus aborsi sebanyak 2.5 juta per tahun, 60% pelakunya adalah remaja! Itu kalau mau bicara dari sisi aborsi, belum lagi jutaan remaja putri yang kerap mendapatkan pelecehan seksual atau kekerasan justru dari pacarnya sendiri.

Buku ini mengungkap tren berpacaran remaja masa kini dan menjadikannya sebuah wacana ilmiah ringan yang mencoba memasuki benak remaja dan orang tua. Karena sesungguhnya, kita tidak dapat menutup mata atau cuek melihat para remaja dan ABG, adik-adik kita yang sudah mulai beraktifitas, berpacaran dan mulai mengaktifkan syaraf-syaraf peka rangsangan, terhadap segala godaan seksual yang mencoba menguasai alam pikir mereka.

Buku ini dapat digunakan sebagai panduan untuk remaja dan orang tua, bagaimana mensikapi gaya dating yang sehat. Sebagai panduan untuk tidak menjadi korban sia-sia. Bagaimanapun juga, jutaan remaja harus segera disadarkan, bahwa mereka menghadapi masalah besar dalam hal berpacaran. Mereka wajib mengetahuinya.


Sony Set

Founder JBDK - "Jangan Bugil di Depan Kamera!"

About to Lunch :

Buku : Teen Dating Violence - Stop Kekerasan Dalam Pacaran!
Penerbit : Kanisius
Terbit : Valentine Day, 2009
http://tvLab.blogspot.com


 

No comments: